Detail karya tulis

Judul: ANALISIS PERBANDINGAN MINAT BELANJA KONSUMEN TERHADAP E-COMMERCE PADA SHOPEE DAN TOKOPEDIA
Nama Ketua : Auliya Alfa Mufida
Kelas : 12 IPS 3
NIS : 11535
Nama Anggota : Nabilla Aulia Jazula Marta
Kelas : 12 IPS 3
NIS : 11550
Kategori : Sosial
Pembimbing : Herni Mulyandari. S.Pd.
Tanggal Pengesahan : 25-03-2023
Abstrak : Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di dunia. Secara langsung, hal tersebut juga memiliki dampak terhadap pertumbuhaan transaksi online melalui e-commerce. Mayoritas pelaku e-commerce merupakan UKM. Hingga saat ini, peran UKM telah terbukti mampu menggerakan roda perekonomian dalam negeri. Marketplace online, sebagai salah satu pilihan e- commerce, memiliki peran yang sentral dalam menarik UKM untuk berperan dalam perdangan online. Namun demikian, masih terdapat beberapa kendala terkait minat pembelian online yang dirasakan oleh konsumen. Kendala tersebut merupakan faktor penghambat pertumbuhan pembelanjaan online. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk dapat mencari faktor-faktor yang secara langsung dapat meningkatkan minat beli konsumen untuk melakukan pembelanjaan online. Penelitian ini dilakukan di Kota Kudus dengan asumsi bahwa Kota Kudus merupakan salah satu kota yang telah terbiasa melakukan pembelian online.
Link : Download