Detail karya tulis

Judul: Studi Perilaku Fenomena Generasi Z di MAN 2 Kudus Lebih Menyukai Belanja Online
Nama Ketua : Naswa Brillian Failasufa
Kelas : 12 IPS 3
NIS : 11553
Nama Anggota : Raras Fadhila Rahma
Kelas : 12 IPS 3
NIS : 11560
Kategori : Sosial
Pembimbing : Zahruddin, S.Pd.
Tanggal Pengesahan : 08-04-2023
Abstrak : Penelitian ini ditulis berdasarkan fenomena belanja online yang terjadi saat ini, yaitu dari berbelanja secara offline ke online. Munculnya situs toko online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada merupakan salah satu faktor dari tingginya penggunaan internet dan kebutuhan masyarakat akan belanja online. Bangkrutnya beberapa bisnis offline akibat dari menurunnya daya beli masyarakat terhadap toko offline, hal ini terjadi karena harga barang yang lebih murah di situs toko online daripada toko offline dan kemudahan dalam mengaksesnya. Perkembangan zaman dan teknologi membuat perbedaan dari setiap generasi Lahir disaat penggunaan teknologi seperti internet, smartphone, dan jejaring media sosial sedang marak, menjadikan Gen Z sebagai penduduk asli digital (generasi internet) Gen Z mempunyai cara pikir yang terbuka (open-minded) dan cenderung menyukai sesuatu yang serba instant, termasuk dalam hal berbelanja Tujuan utama penelitian ini yaitu untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku gen Z dalam fenomena lebih menyukai belanja online dan bagaimanakah keberlangsungan fenomena gen Z lebih menyukai belanja online. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh melalui wawancara. Sampel yang dipilih yaitu Gen Z (berusia 16-18 tahun) yang berbelanja online dengan e-commerce di MAN 2 Kudus.
Link : Download