Detail karya tulis

Judul: FAST FASHION : Pengaruh Media Sosial Sebagai Percepatan Budaya Konsumerisme di MAN 2 Kudus
Nama Ketua : Aliya Husna Ghaida
Kelas : 12 IPS 1
NIS : 1,31133E+17
Nama Anggota : Zaskia Azzahra
Kelas : 12 IPS 1
NIS : 1,31133E+17
Kategori : Sosial
Pembimbing : Soehartati, S.Pd
Tanggal Pengesahan : 28-07-2023
Abstrak : Penelitian ini membahas tentang fast fashion yang mempengaruhi percepatan budaya konsumerisme pada lingkungan terdekat kita sebagai siswa yaitu sekolah atau madrasah. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui permasalahan yang timbul dari industri fast fashion, mengetahui faktor penyebab dari adanya industri fast fashion, dan untuk mengetahui cara mengatasi dampak negatif yang timbul dari fast fashion di lingkungan madrasah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian yang dipilih adalah Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus, Prambatan kidul, Kota Kudus. Dipilihnya lokasi ini sebagai lokasi penelitian disebabkan karena di MAN 2 Kudus banyak anak remaja yang dapat kita ketahui sangat mengikuti tren baik fashion atau apapun itu. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik wawancara dan observasi. Masyarakat yang mengikuti tren fast fashion cenderung memiliki pola hidup konsumerisme. Jika seseorang yang terbiasa mengikuti tren, maka ia akan terus mengikutinya sehingga akan terjadi pola hidup konsumerisme.
Link : Download