Abstrak | : Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh penggunaan merk bolpoin yang berbeda bagi siswa dalam konteks pengajaran di lingkungan sekolah. Perbedaan dalam merek bolpoin dapat mempengaruhi tulisan, kenyamanan saat menulis, dan kepuasan siswa selama kegiatan menulis.
Metode penelitian ini melibatkan partisipasi dari beberapa siswa sebagai sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi langsung dan pengisian kuesioner oleh siswa terkait pengalaman mereka menggunakan bolpoin.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang dampak penggunaan merk bolpoin yang berbeda pada kualitas tulisan siswa dan tingkat kenyamanan saat menulis. Selain itu, penelitian ini juga akan menganalisis kepuasan siswa terhadap penggunaan bolpoin berbeda dan apakah merk bolpoin tertentu mempengaruhi motivasi siswa dalam menulis.
Dengan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pengaruh penggunaan merk bolpoin yang berbeda, diharapkan pendidik dan pembuat kebijakan dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam memilih alat tulis yang tepat untuk kegiatan menulis siswa. Selain itu, hasil penelitian ini juga dapat menjadi dasar untuk pengembangan penelitian lebih lanjut tentang faktor-faktor lain yang mempengaruhi kualitas tulisan siswa dan kenyamanan saat menulis.
Kata Kunci: pengaruh, merk bolpoin, siswa, tulisan, kenyamanan, kepuasan |