Detail karya tulis

Judul: Problematika Estimasi Negatif Rambut Gondrong bagi Siswa Pelajar MAN 2 Kudus
Nama Ketua : Muhammad Rifqi Amrilah
Kelas : 12 IPS 3
NIS : 11547
Nama Anggota : Agus Wibowo
Kelas : 12 IPS 3
NIS : 11526
Kategori : Sosial
Pembimbing : Erni Kurnianingsih, S.Pd.
Tanggal Pengesahan : 21-06-2023
Abstrak : Rambut panjang sering dikaitkan dengan perempuan, namun Zaman Periode Orde Baru tepatnya pada tahun 70-an mulai muncul kaum lelaki yang sengaja memanjangkan rambutnya atau biasa disebut gondrong, salah satunya dari golongan pelajar SMA. Kaum pelajar yang memanjangkan rambutnya ini memiliki berbagai macam motif seperti ingin meniru tokoh masyarakat, artis-artis, ingin mengubah penampilan, atau sebagai bentuk pencarian jati diri yang biasa terjadi pada anak usia remaja. Berdasarkan realita yang diungkapkan diatas peneliti bermaksud melakukan penelitian dengan judul “Problematika Estimasi Negatif Rambut Gondrong bagi Siswa Pelajar MAN 2 Kudus”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian kualitatif ini peneliti mengguanakan teknik penelitian survey secara online yang memiliki kuesioner atau angket sebagai instrument utama penelitiannya. Pertanyaan yang diajukan dalam kuesioner bersifat terstruktur dengan pertanyaan tertutup. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Setiap siswa MAN 2 Kudus memiliki hak untuk mengekspresikan diri mereka melalui gaya rambut mereka, selama hal itu tidak melebihi batas peraturan yang ada dan tidak mengganggu proses belajar. Lingkungan pendidikan harus mempromosikan penerimaan, penghargaan, dan menghormati keberagaman individu, termasuk berbagai gaya rambut
Link : Download